Pidato Biden Membuat Penguatan USDJPY  

Baca artikel di situs FBS

Pidato Presiden Joe Biden pada hari Selasa kemarin tentang kebijakan Pemerintah terhadap penyebaran virus omicron menyebabkan perubahan besar pada pasar uang Amerika Serikat dan global.

Presiden Biden menyatakan bahwa Amerika Serikat tidak akan kembali kepada penguncian paksa yang dilakukan pada tahun lalu saat pandemic covid-19 menyerang. Selain itu dia menyatakan pula bahwa suntikan booster membuat warganya akan terlindungi dari serangan virus omicron.

Ketegasan Biden tentunya merupakan signal bahwa Pemerintah AS tidak akan melakukan penguncian atau pembatasan ditengah gelombang ke 4 virus omicron di negara tersebut. Ini tentunya membuat para pelaku pasar menjadi kembali optimis terhadap pertumbuhan ekonomi negara tersebut yang akhir akhir ini terlihat mulai dovish.

Indeks saham AS Dow Jones kembali naik setelah 3 hari berturut turut melemah karena sentiment negative akan penyebaran virus omicron di negara tersebut, yang telah terlihat di 43 negara bagian.

Fenomena ini tentunya dapat kembali membuat penguatan pada mata uang US Dollar yang dapat menekan mata uang Yen Jepang kedepannya karena penguatan US Dollar ditopang pula oleh data ekonomi AS yang jauh lebih baik dibandingkan dengan data ekonomi negara Jepang.

 

Efek Terhadap Pasar

Pidato Presiden Joe Biden tentang ketegasan Pemerintah AS dalam menghadapi penyebaran virus omicron membuat Indeks US Dollar menguat, sehingga membuat  pair USDJPY cenderung bullish.

 

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDJPY  bergerak dalam range  113.75 – 114.77

Trading Plan :

Buy Limit 113.38 – 113.75 dengan target 114.77 – 115.33

Stoploss 112.45

Grafik USDJPY timeframe D1

usdjpy 22 des.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.